Genjot Target Vaksinasi Covid-19, Camat Jakenan Pimpin Monitoring Ke Desa Sendangsoko
Genjot Target Vaksinasi Covid-19, Camat Jakenan Pimpin Monitoring Ke Desa Sendangsoko

Selasa, 19 Okt 2021 | 13:24:43 WIB - Oleh Administrator


Akselerasi target Vaksinasi Covid-19 agar terwujud Herd Commmunity (Kekebalan Tubuh Kelompok) 70 % dari jumlah penduduk di akhir tahun 2021 secara nasional menjadi perhatian serius pemerintah.

Didampingi oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Jakenan, Murtiningsih, serta jajaran dari Polsek dan Koramil Kecamatan Jakenan, Camat Jakenan Aglis Mulyana, SH terjun langsung ke lapangan untuk monitoring vaksinasi covid-19 di Desa Sendangsoko, Kecamatan Jakenan, Kabupaten Pati. (19/10/2021)

"Vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum ini dalam rangka percepatan pencapaian target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pati, khususnya untuk wilayah Kecamatan Jakenan", tegasnya.

Ribuan vaksin Covid-19 telah didistribusikan ke seluruh wilayah Kabupaten Pati tak terkecuali ke Kecamatan Jakenan. "Untuk Desa Sendangsoko menyasar 250 orang, Desa Kedungmulyo 55 orang dan Desa Sonorejo 40 orang. Tidak untuk hari ini saja, tapi akan berlanjut dengan desa yang lain secara bertahap dan terjadwal", jelasnya.

Warga yang sudah divaksin diminta untuk tetap tinggal di tempat layanan vaksinasi selama 15-30 menit untuk diobservasi terlebih dahulu, untuk mengantisipasi efek samping yang serius pasca vaksinasi.

Vaksinasi Covid-19 kali ini berjalan dengan lancar dan tertib dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.